Drive Theme

Ini Dia Peluang Usaha Di Bidang Seni Yang Menjanjikan

DRIVETHEME - pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa informasi yang berkaitan dengan Seni. Bagi pegelut dunia seni, peluang usaha bukanlah hal yang asing. Pasalnya, mahir dalam mempraktekkan suatu media yang kemudian menghasilkan suatu karya seni, adalah hal yang lumrah.
Ini Dia Peluang Usaha Di Bidang Seni Yang Menjanjikan
Salah satunya adalah modal awal, yang selalu saja menjadi hambatan utama bagi seseorang sebelum memulai bisnis. Modal yang diperlukan notabene berjumlah cukup besar, sedangkan tidak semua orang memilikinya.

1. Pelukis di Daerah Wisata

Untuk menjajal peluang usaha di tempat yang ramai dikunjungi, kamu sejatinya tidak memerlukan biaya awal yang besar. Cukup sediakan peralatan dan media untuk melukis yang seadanya saja, kamu sudah bisa beroperasi.

Peralatan yang dimaksud seperti cat air / minyak, palet, kuas, pensil untuk sketsa dan sejenisnya. Sedangkan untuk media, diantaranya kertas, kanvas, kursi dan easel.

Untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal, kamu dituntut untuk bisa melukis dengan cepat dengan hasil yang bagus. Sehingga, kemampuan / skill yang dimiliki sangat diperlukan.

Di sisi lain, kamu juga harus memiliki kemampuan khusus yang baik dalam menarik pelanggan. Karena umumnya, di tempat-tempat wisata didatangi oleh orang-orang yang berasal dari daerah berbeda, dengan suku, agama, bahasa yang bervariasi pula.

2. Pelukis Karikatur

Karikatur adalah karya seni lukis yang menggambar suatu objek konkret, dengan cara melebih-lebihkan dari objek aslinya. Saat ini, lukisan karikatur lebih identik dengan lukisan yang unik dan lucu.

Kamu bisa memulai usaha bisnis yang satu ini dari mana saja dan kapan saja. Untuk soal promosi, kamu bisa memanfaatkan peran media sosial untuk menawarkan jasa yang kamu punya, dengan menyertai karya yang pernah kamu publikasi.

Di zaman yang kental dengan perkembangan dunia digital ini, menjadi karikaturis adalah salah satu pilihan terbaik, terlebih bagi kamu yang lebih suka kerja dari rumah, suasana tenang dan santai. Namun tentu saja, kemampuan dalam menggambar sangat penting sebelum menjadi karikaturis.

Peluang ini tergolong potensial, karena lukisan karikatur sangat cocok dijadikan dekorasi rumah, hadiah pernikahan, kado ulang tahun, hiasan dinding di cafe dan lainnya. Sehingga tak mengherankan jika peminatnya semakin banyak.

Untuk perihal modal, kamu hanya perlu mempersiapkan kertas dan beragam pensil dan penghapus, serta alat-alat tulis umum lainnya yang harganya tentu tergolong murah dan bisa kamu dapatkan di mana saja.

3. Desain Grafis

Peluang usaha di bidang seni selanjutnya adalah menjadi seorang desainer grafis, lagi-lagi hal ini masih dipengaruhi oleh faktor perkembangan teknologi dan informasi.

Di luar sana, ada banyak sekali perusahaan-perusahaan kecil maupun besar yang berlomba-lomba untuk mempromosikan produk dan jasa mereka kepada khalayak ramai. Nah, salah satu cara paling ampuh ialah melalui media online.

Online Marketing dan Branding sangat dibutuhkan di era ini. Ditambah pula, pengguna dunia Maya selalu bertambah dari tahun ke tahun, menjadikannya sebagai ladang yang besar dan potensial untuk memperkenalkan dan menjual produk maupun jasa.

Modal utama yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis ini hanya perangkat komputer / laptop dan koneksi internet. Dan yang tidak ketinggian tentunya adalah skill yang mempuni.

4. Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan menjadi lahan usaha di bidang seni yang takkan hilang dimakan waktu, apalagi era sekarang ini, industri kreatif semakin dikedepankan, sehingga menghadirkan orang-orang dengan kemampuan kreatif di atas rata-rata.

Kenyataan ini menjadi kemenangan mutlak bagi para pegelut seni, terlebih jika kamu tinggal dan menetap di daerah wisata yang ramai dikunjungi tiap bulannya.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini melalui berbagai cara, misalnya mengkombinasikan ciri khas daerah dengan kesenian, misalnya souvenir dan aksesoris untuk oleh-oleh pengunjung.

Tentu saja, hal utama yang kamu butuhkan adalah kreativitas dan skill dalam berkarya. Jangan salah, kerajinan tangan umumnya memiliki nilai jual yang tinggi dan bersifat terus-menerus.

5. Guru Seni

Berikutnya adalah menjadi guru seni. Tidak bisa dipungkiri, saat ini keberadaan guru seni sudah tergolong langka. Karena pasalnya, untuk menjadi guru seni bukanlah perihal yang gampang.

Seseorang harus terlebih dahulu memiliki kemampuan, pengalaman dan jam terbang yang tinggi untuk bisa mengajar. Sebut saja seperti guru seni lukis.

Di sisi lain, setidaknya kamu memiliki karya lukis yang sudah dikenal luas, sehingga mempermudah kamu dalam merekrut peserta didik, sekaligus menjadikan karyamu tersebut sebagai inspirasi bagi mereka.

Keunggulannya lainnya adalah, mengajar sebagai guru seni bisa dilakukan di mana dan kapan saja, tidak harus di sekolah / kampus formal, bahkan dari rumah kamu saja sudah bisa.

0 Response to "Ini Dia Peluang Usaha Di Bidang Seni Yang Menjanjikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel