Drive Theme

Tips Memilih Nama Domain yang TEPAT Khusus Blogger Pemula

DRIVETHEME - Tips Memilih Nama Domain - Jika kalian hendak membuat blog atau sebuah website, salah satu hal yang perlu kalian pertimbangkan adalah Nama Domain. Biasanya, para blogger pemula ini sangat mengabaikan atau menganggap remeh dalam pemilihan nama domain ini.

Tips Memilih Nama Domain
IDwebhost

Padahal nama domain ini adalah salah satu kunci kesuksesan blog kalian di masa yang akan datang. Nah, agar kalian tidak salah dalam memilih nama domain, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips dalam memilih nama domain untuk pemula.

Tips Memilih Nama Domain yang TEPAT

Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan sebelum memilih dan membeli nama domain untuk blog atau website kalian. Diantara yang harus kalian perhatikan adalah sebagai berikut :

Gunakan Nama Domain yang UNIK dan Mudah Di Ingat !

Tips memilih domain yang pertama adalah memilih nama domain yang unik dan mudah di ingat. Mengapa harus unik ? Jelas, karena dengan nama domain yang unik ini akan mudah di ingat oleh banyak orang. Usahakan menghindari meniru niru nama domain yang sudah pasaran.

Pilihlah Ekstensi Domain

Tips memilih domain yang selanjutnya adalah dengan memilih ekstensi domain. Biasanya yang paling banyak digunakan adalah domain .com, atau jika kalian ingin menggunakan domain lokal, kalian bisa menggunakan ekstensi domain .ID . Ekstensi domain tersebut adalah yang paling banyak digunakan di luar negri atau di Indonesia.

Jika kalian tidak percaya, kalian bisa cek sendiri di Google. Kebanyakan situs situs besar menggunakan ekstensi .com sebagai akhiran nama domain yang digunakan. Namun, jika kalian tidak menemukan nama domain yang sesuai dengan akhiran .com kalian juga bisa menggunakan .net yang merupakan ekstensi yang sangat populer kedua setelah .com

Hindari Penggunaan Domain GRATIS

Tips memilih nama domain yang selanjutnya adalah menghindari menggunakan domain GRATIS. Banyak sekali yang menggunakan domain gratisan untuk awal membuat blog. Memang awalna terkesan sangat murah bahkan GRATIS, namun hal ini bisa berdampak pada web kalian di masa depan nanti. Toh, membeli domain juga tidak mahal mahal amat kan ya ?

Mungkin ada yang beranggapan "kalau ada yang GRATIS kenapa harus bayar ?" Jika kalian ingin membangun website secara serius, maka menggunakan domain GRATIS ini sangat tidak disarankan. Berikut beberapa alasan yang perlu kalian semua ketahui :

  1. Domain GRATIS itu tidak selamanya GRATIS. Mereka menawarkan GRATIS domain hanya di tahun pertamanya saja, biasanya ada syarat dan ketentuan yang kita sendiri tidak tahu. Bisa saja, harga domain perpanjang di tahun berikutnya lebih mahal dari pada harga biasanya.
  2. Biasanya, domain Gratisan ini sudah di CAP sebagai ekstensi SPAM yang biasa digunakan untuk membuat berita hoax dan phissing. Jadi, jika ada seseorang yang akan mengunjungi website kalian maka akan ragu duluan, dan mereka akan menganggap blog tidak bisa di percaya dan tidak profesional.

Itulah mengapa saya tidak menyarankan kalian menggunakan domain Gratisan. Lebih baik mengeluarkan sedikit uang untuk membeli domain agar bisa mendapatkan full control, dari pada dengan harga yang murah dan ilegal bisa bisa domain kalian tersuspend dan Nama domain yang sudah kalian rancang akan hilang begitu saja.

0 Response to "Tips Memilih Nama Domain yang TEPAT Khusus Blogger Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel